Prodi Apoteker FKIK UMY Mengadakan Try Out UKAI APTFM

November 8, 2017 oleh : superadmin-ic

UKAI Apoteker

Program Studi Profesi Apoteker FKIK UMY selalu berupaya untuk menghasilkan para lulusan-lulusan yang kompeten. Salah satu yang menjadi tolak ukur kompetensi lulusan ialah Ujian UKAI Nasional dengan metode CBT yang diselenggarakan pada setiap akhir masa studi apoteker yang sebelumnya didahului dengan Try Out UKAI Nasional.

Dalam rangka mempersiapkan mahasiswa dan menyongsong keberhasilan dalam UKAI Nasional, Program Studi Profesi Apoteker FKIK UMY bersama dengan Asosiasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah (APTFM) menyelenggarakan Try Out Internal APTFM. Try Out tersebut, merupakan try out perdana, telah diselenggarakan pada tanggal 22 Oktober 2017 di beberapa Institusi APTFM.

Dalam mempersiapkan try out tersebut APTFM menyelenggarakan beberapa kali rapat kerja, salah satunya ialah Workshop penulisan soal UKAI yang telah dilaksanakan pada 17 Juli 2017.

Pesertanya ialah mahasiswa Profesi Apoteker semua angkatan dan beberapa Mahasiswa S1 bagi beberapa institusi yang belum mempunyai Prodi Profesi Apoteker. Di try out perdana ini, tidak semua Institusi APTFM ikut berkontribusi dalam pengiriman peserta, namun ikut berkontribusi dalam menyumbang soal.

“Semacam itu sangat membantu sekali untuk mempersiapkan UKAI. Semakin banyak TO makin banyak latihan soal makin percaya diri menghadapi UKAI”. Jelas Benia, peserta Try Out.