Pengajian Bersama Menjelang Ramadhan

Mei 17, 2018 oleh : superadmin-ic

Program Studi Profesi Apoteker FKIK UMY menggelar acara pengajian bersama menjelang bulan Ramadhan. Acara pengajian bersama tersebut dilaksanakan tepat sehari sebelum puasa, yaitu 18 Mei 2018 di ruang Amphiteater I FKIK UMY. Mengambil tema “Membangun Karakter Islami Civitas Akademika Menghadapi Era Millenial”, acara tersebut berlangsung khusyuk dan lancar. Acara ini dilaksanakan sekaligus juga tasyakuran Program Studi Profesi Apoteker FKIK UMY dengan mengundang seluruh keluarga besar FKIK UMY.

 

 

Kaprodi PSPA FKIK UMY, Nurul Mazziyah, M.Sc. Apt menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang sudah hadir pada acara tersebut. Beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh keluarga besar FKIK yang telah ikut membantu menyukseskan beberapa acara yang baru-baru ini diadakan oleh PSPA FKIK UMY, diantaranya acara visitasi akreditasi pada pertengahan bulan Maret dan acara Pelantikan serta Pengambilan Sumpah Apoteker untuk angkatan I yang telah selesai diadakan pada tanggal 8 Mei 2018.

 

Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UMY, Dr. dr. Wiwik Kusumawati, M.Kes disela sambutannya menyampaikan selamat atas pencapaian yang telah diraih oleh PSPA FKIK UMY dalam hal akreditasi mengingat PSPA FKIK UMY adalah prodi baru di FKIK yang belum genap 2 tahun sejak berdiri. Seluruh Dosen, Tendik, Karyawan, Laboran, dan Mahasiswa di lingkungan FKIK harus membangun energi positif untuk mendukung beberapa program guna memenuhi target akreditasi prodi A di FKIK.

 

 

Sebagai pemateri, Dr. H. Chairil Anwar (Wakil Ketua Majelis Dikti PP Muhammadiyah) mengingatkan bahwa saat ini kita berada di zaman yang maju, arus globalisasi sudah masuk ke setiap sisi kehidupan yang kita jalani sehari-hari. Era dimana semua hal bisa masuk ke dalam kehidupan kita baik itu yang positif maupun negatif. Sebagai seorang muslim, terutama para pemuda Islam harus terus memperkokoh karakter Islami dengan tetap berpegang teguh pada Al-Qur’an dan Al-Hadits, ber-akhlakul karimah, serta rasa tanggung jawab terhadap amanah.

 

 

oleh : ist