Pelantikan dan Sumpah Apoteker Angkatan 2

Oktober 5, 2018 oleh : superadmin-ic

 

Pada Hari Kamis 4 Oktober 2018, Program Studi Profesi Apoteker (PSPA) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta resmi melantik dan menyumpah mahasiswa lulusan angkatan 2. Acara pelantikan dan pengambilan sumpah apoteker mahasiswa angkatan 2 dilaksanakan di Convention Hall RS PKU Muhammadiyah Gamping. Berdasarkan hasil Uji Kompetensi Apoteker Indonesia (UKAI), mahasiswa angkatan 2 dengan tingkat kelulusan 100% tentunya menambah kebahagiaan keluarga besar PSPA FKIK UMY karena artinya semua mahasiswa angkatan 2 berhak untuk dilantik dan diambil sumpahnya sehingga resmi menyandang gelar Apt (Apoteker).

Arifianti Piskana S., S.F., M.Pharm.Clin., Apt sebagai perwakilan PD IAI DIY menyampaikan sambutan dari ketua PD IAI  yaitu mengingatkan bahwa mahasiswa PSPA Angkatan 2 tadi telah mengucapkan sumpah/janji sebagai Apoteker, yang didalamnya syarat akan nilai nilai yang harus tetap dipegang teguh ketika nantinya berpraktek, bukan karena itu diucapkan di hadapan hadirin sekalian, tetapi yang lebih penting lagi harus dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa. Untuk itu,mohon ingat sumpah ini selalu melekat di hati ketika mahasiswa PSPA Angkatan 2 semua menjalankan praktek pelayanan kefarmasian.

Sementara itu, Ketua Komite Farmasi Nasional (KFN) Drs. Purwadi, Apt., M.M., M.E menyampaikan bahwa pada hari ini, para apoteker baru telah menerima dokumen tertulis sebagai bukti bahwa Anda layak mendapatkan gelar profesi Apoteker. Ijazah, Sertifikat Kompetensi, dan Surat Tanda Registrasi Apoteker, masing-masing merupakan dokumen tertulis yang menunjukkan pengetahuan, kompetensi, dan pemberian kewenangan dari pemerintah untuk melakukan praktik kefarmasian. Selamat dan berbanggalah untuk itu.

 

(oleh ist)