UKAI Untuk Mahasiswa PSPA

November 5, 2018 by : superadmin-ic

Memasuki bulan Oktober 2018, mahasiswa angkatan 3 Program Studi Profesi Apoteker (PSPA) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta harus menyiapkan diri untuk mengikuti Try Out Uji Kompetensi Apoteker Indonesia (UKAI). Dimulai dengan Try Out UKAI metode CBT yang dilaksanakan 27 Oktober 2018, kemudian disusul Try Out UKAI metode OSCE pada tanggal 3-4 November 2018.

 

Try Out UKAI metode CBT diawali dengan Briefing Mahasiswa oleh Panitia Pusat UKAI pada hari jumat, 26 Oktober 2018. Mahasiswa diberikan arahan oleh Panitia Pusat UKAI terkait pelaksanaan Try Out UKAI yang akan mereka laksanakan besok. Peserta Try Out UKAI di CBT Center FKIK UMY bukan hanya mahasiswa internal saja melainkan terdapat mahasiswa ekternal juga.

 

Selesai dengan Try Out UKAI metode CBT, untuk pertama kalinya PSPA FKIK UMY menyertakan mahasiswa dalam Try Out UKAI metode OSCE. Mahasiswa harus mengusai ketrampilan kefarmasian yang diujian dalam Try Out UKAI metode OSCE. OSCE Center PSPA FKIK UMY dipandu dan diawasi oleh Panitia Pusat UKAI yaitu Hanni Prihhastuti Puspitasari, SSi, M.Phil, Ph.D, Apt. Semua dikawal baik oleh Panitia Pusat UKAI, mulai dari persiapan awal sampai akhir pelaksanaan Try Out UKAI metode OSCE. Pelaksanaan Try Out UKAI metode OSCE oleh PSPA FKIK UMY dibantu oleh laboran dan staff IT Universitas. Bertindak sebagai KOC adalah Aji Winanta, M.Sc., Apt. Mulai dari persiapan awal, Briefing tanggal 2 November 2018, hingga pelaksanaan Try Out tanggal 3 – 4 November 2018, semuanya berjalan lancar.